Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 08 September 2013

Ternyata Upil Bisa Dimakan???

siapa sih yang gak tau menahu tentang “upil”? makhluk yang satu ini sudah mendarah daging dengan tubuh kita. tapi ada yang tahu tidak kalau ternyata upil itu ada manfaatnya tersendiri jika kita mengkonsumsinya [kalau mau tentunya] ^_^
Upil adalah sebuah kotoran yang terbentuk secara alami dari proses debu debu jalanan yang nyasar kedalam lubang hidung kita,dan setelah masuk lalu dia ditahan oleh bulu bulu halus yang terdapat di dalam lubang hidung kita,dan kemudian disaring dalam sebuah proses yang alami oleh tubuh kita yang mempunyai suhu panas yang dapat menetralisir segala kemungkinan kuman yang masuk lewat debu debu jalanan tadi,dan melalui proses yang singkat lalu debu debu itu mengering dan terbentuklah gumpalan gumpalan kecil hasil dari proses penyaringan segala kotoran yang mengendap di lubang hidung kita.
Bila kotoran di lubang hidung anda telah menumpuk biasanya dia akan menyembul dengan sendirinya. Maka segeralah anda bersihkan dengan cara mengoreknya.itulah yang dinamakan aktivitas “ngupil”
Dokter spesialis paru-paru asal Austria, Prof Dr Friederich Bischinger, pernah menyarankan orang untuk makan upil (kotoran hidungnya) sendiri karena diklaim bisa meningkatkan kekebalan tubuh.
Penemuan Prof Bischinger tahun 2004 itu sempat menjadi kontroversial. Banyak orang awam dan paramedis yang menolak mentah-mentah teori Prof Bischinger dan mengatakan teori itu tidak masuk akal.
Makan upil kering adalah cara yang bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Secara medis itu masuk akal dan hal yang wajar untuk dilakukan. Dalam sistem kekebalan, hidung adalah filter yang menyaring banyak bakteri menjadi satu dan ketika campuran ini tiba di usus akan bekerja seperti obat.
Obat moderen selalu berusaha untuk melakukan hal yang sama dengan metode yang jauh lebih rumit, orang-orang yang mengupil dan memakannya secara alami mendorong sistem kekebalan tubuh mereka secara cuma-cuma.
Hasil ini memang cukup mencengangkan, karena selama ini orang menganggap kalau upil adalah suatu kotoran yang harus dibuang dan bukan untuk dikonsumsi. Tapi bagi Prof Bischinger, upil juga bisa bertindak sebagai vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive